Nikon D810 - 36.3 MP - Body Only - Hitam

Nikon D810 - 36.3 MP - Body Only - HitamGaransi Resmi Nikon Alta 1Tahun
  • 36.3 Megapixel
  • Perekaman Video Kualitas 4K
  • Prosesor Expeed 4
  • Optical Low Pass Filter

Detail produk

Nikon D810 mengadopsi sensor full-frame sebesar 36 megapixel, namun kesamaan resolusi sensor yang digunakannya tidak sama persis dengan Nikon D800 maupun D800E, di mana Nikon melakukan perubahan pada tata letak microlenses serta meningkatkan sensitivitas sentuhan dan tanpa menggunakan Optical Low-Pass Filter atau tanpa filter anti-aliasing. Hal tersebut yang membedakannya dengan D800E yang memiliki efek OLPF canceled out atau dibatalkan. Dalam hal ini D810 diharapkan mampu menawarkan resolusi dengan detail yang lebih baik daripada D800/E, walaupun hanya pada kisaran dan  kondisi tertentu saja.

Penambahan Sensitivitas ISO 64 yang baru merupakan kabar gembira bagi pengguna yang suka menlakukan pengambilan gambar pada tempat terbuka dan luas, sensitivitas ISO 64 ini berlaku sama baik untuk pengambilan gambar maupun video. ISO 64 yang digunakan di sini dimaksudkan untuk mengurangi kebutuhan filter ND dalam beberapa kondisi tertentu. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa penggunaan ISO 64 tidak akan mengurangi rentang dinamis. Namun jika anda membutuhkan sensitivitas ISO yang lebih rendah, anda bisa drop down ke ISO 32 dengan mengaktifkn ekspansi ISO, namun anda harus rela kehilangan beberapa highlight rentang dinamis.

Desain ulang mirror mechanism dan electronic 1st-curtain shutter
Nikon D810 telah melakukan dua perubahan signifikan yang bertujuan untuk mengurangi masalah pengurangan resolusi akibat getaran induksi shutter dengan mengurangi beberapa shutter speed. Electronic first-curtain shutter adalah pilihan yang telah ditambahkan untuk kamera ini. Penambahan tersebut ditujukan untuk menghilangkan memindahkan shutter curtain pada awal exposure. Begitu pula dengan mekanisme keseimbangan cermin yang juga mengalami desain ulang, meskipun belum teruji berapa besar desain ulang itu akan membantu, namun bagi para penggemar fotografer makro dan lanscape akan tertarik dengan perubahan yang ada.

Mesin pengolahan gambar EXPEED 4
EXPEED 4 merupakan versi terkini  dari Nikon ASIC atau Application Specific Integrated Circuit yang merupakan otak digital dari sebuah kamera yang dalam hal ini adalah Nikon D810. Dengan mesin pengolah gambar EXPEED 4, Nikon mengaku bahwa D810 memungkinkan bekerja mengolah data dengan kecepatan sekitar 30% lebih cepat dan sekaligus bertugas untuk meningkatkan 25% pada frame rate maksimun yaitu dari 4 fps hingga 5 fps pada saat resolusi penuh.

Video 1080/60p
Patut di sayangkan bahwa Nikon menyatakan belum saatnya untuk menanamkan video beresolusi 4K pada D810, namun untuk saat ini sudah cukup jika sudah mendukung perekaman video Full HD 1080p pada 60fps, built-in perekam audio stereo, pilihan zebra stripes untuk memeriksa highlight dan modus baru Flat Picture Control. Beberapa hal tadi bisa diterapkan baik untuk stills maupun video, namun pada dasarnya penambahan tersebut diatas memang ditujukan untuk videografer yang membutuhkan rentang dinamis yang tinggi.

Spesifikasi Nikon D810 - 36.3 MP - Body Only - Hitam

Apa yang ada di dalam kotak:

  • Nikon Kamera D810 Body Only - Hitam 
  • Buku Manual
  • Charger
  • Baterai
  • Kartu Garansi
  • Aksesoris Lainnya

Fitur Umum:

SKUNI743ELATFA5ANID-752525
Harga
Tipe BateraiLi Ion EN-
WarnaHitam
Ukuran layar3.2
Megapiksel36.3
ModelD810
Ukuran (L x W x H cm)14.48 x 12.19 x 8.13
Garansi produkGaransi Resmi Nikon Alta 1Tahun
Berat (kg)2